Doraemon Nobita’s New Adventure Into The Magic Planet Movie adalah movie doraemon ke 27 yang ditayangkan untuk tahun 2007. Film ini merupakan remake dari movie sebelumnya berjudul Doraemon: Nobita’s Great Adventure into the Underworld tahun 1984.

Yah, seperti biasa film ini bercerita tentang nobita dkk dengan semangat 45-nya ingin menyelamatkan bumi dari serangan makhluk lain. Opening dimulai dengan kerusakan satelit bumi, Voyager 5, yang membuat cemas beberapa scientist karena rusaknya satelit tersebut akibat pengaruh gaya gravitasi sebuah benda besar yang akan menabrak bumi.

Disisi lain, nobita kelas 5 sd (dari dulu ampe sekarang ga naek2 kelas atau nambah tua..) dimarahi oleh pak guru karena dapat nilai 0 lagi, pulang kerumah pun dimarahi ibunya karena kamarnya berantakan, main softball pun dimarahi teman2nya karena ga becus, humphhh lelah jadi nobita… ๐Ÿ˜ฆ

Lalu, Nobita menangis-nangis pada doraemon yang sedang nonton tv dan tak sengaja melihat serial anime Magical Girl Mami. Saat itulah Nobita ingin bisa melakukan sihir agar semua yang dilakukannya serba instan. Namun, Doraemon berkata bahwa ia tidak memiliki alat yang bisa melakukan sihir. Tiba-tiba patung mirip dengan doraemon dan nobita jatuh dari atas langit. Banyak hal aneh yang dilakukan oleh patung tersebut, hingga doraemon memutuskan untuk menyimpannya di dalam kantong ajaib.

Akhirnya, Nobita menemukan cara agar ia bisa melakukan sihir. Ia memakai telephone booth dan mengucapkan permintaan bahwa dunia sihir itu ada. Keesokan harinya, keinginannya terkabul, banyak orang memakai sapu terbang/karpet terbang untuk bertransportasi, masak bisa pakai sihir, kirim pos pakai sihir, cuci piring pake sihir (kayak adegan di rumah ron di harpot 2), dll. tapi, tetep aja Nobita sama payahnya baik di dunia real maupun di dunia sihir, Nobita ga bisa sihir sama sekali. Disekolah pun walaupun sudah diajari mantra dasar yaitu manta terbang, ia tidak bisa sama sekali. (kayak adegan ron di Harpot 1 yang ga bisa mantra winggardium leviosa..haha). Akhirnya ia minta diajari mantra tersebut ke shizuka, tiba-tiba ada meteor jatuh ke bumi. Saat itulah ia bertemu Miyako yang menyelamatkan mereka semua. Miyako adalah anak dari penyihir Mangetsu. Penyihir Mangetsu berkata bahwa meteor tersebut berasal dari sebuah planet bernama Magic Planet yang akan menghantam bumi agar dapat dikuasai seorang raja jahat penguasa Magic Planet bernama Demon King. Akan tetapi, ketika penyihir mangetsu mengetahui cara mengalahkan Demon King, ia malah diculik oleh anak buah Demon King. Sejak saat itu, Nobita, Doraemon, Miyako, Shizuka, Suneo, Giant, dan juga Doremi berjuang untuk mengalahkan Demon King di kerajaan Magic Planet dan menyelamatkan penyihir Mangetsu beserta seluruh manusia di bumi.

Oia, tadi kan saya bilang tiba tiba ada patung doraemon n nobita jatuh dari atas langit, itutu sebenarnya mereka sendiri yang menjadi patung akibat sihir salah satu anak buah Demon King. Bisa dibilang Nobita dkk gagal waktu ingin menyelamatkan dunia makanya mereka kembali ke masa lampau untuk mengubah keadaan seperti semula (menjadi dunia real kembali). Tapi diperjalanan mereka terkena sihir. Untung ada Doremi yang mencium keganjilan hal yang telah terjadi.

Ni beberapa scene yang diambil..

ini dia dunia nyata yang berubah jadi dunia sihir, liat ada yang mirip hagrid di harry potter.

emaknya nobitaย  lagi masak pake sihir, klo mau melakukan sihir tinggal bilang, ‘chin ka ra hoi~’

Perjalanan yang melelahkan menuju kerajaan Demon King di Planet Magic

Scene paling bagus.. kehancuran cahaya bulan..

ini dia The Seven Magic Users..

Saya memberi rating 8/10 buat ni film. Banyak sekali menampilkan scene dengan sudut pandang yang sangat mamanjakan mata. Konsep desain gambar yg imut-imut dan luwes membuat karakter2 di film lebih terlihat muda. contohnya ibu nobita mirip remaja SMA..haha, bahkan menurut saya si nobita itu malah mirip anak TK daripada anak SD kelas 5. Klo saya perhatikan konsep gambar seperti ini dimulai dari movie 2006 dengan konsep karakter kembali lagi ke bentuk badan zaman doraemon pertama kali dibuat, karena saat ituya tar karakter2 yang dibuat bermuka tembem2 n chibi. Sedangkan jenis gambar yang biasa kita lihat di TV channel RC*I adalah desain tahun 90an. Dalam beberapa adegan ada sedikit efek 3D sehingga menambah daya tarik film ini. Dari segi cerita sih sebenarnya sama aja kayak doraemon yang lain, ada adegan kematian, canda, tawa, dll. Entah kenapa adegan kematiannya ga begitu sedih (atau sebenernya sedih tapi ga begitu nangkep karena waktu itu nontonnya dah jam 1 malem) padahal latarnya dah keren banget ada cahaya seperti salju2 berjatuhan dimana2. Di judul ada kata-kata Magic, tapi sihirnya sendiri hanya terasa di awal2 film, kesana-sananya tetep alat2 doraemon yang beraksi, bahkan waktu battle sama anak buahnya Demon King, magic yang dipake hanya sebatas thunder, efeknya mirip senapan laser di film2 doraemon sebelumnya.

Saya tau film ini ketika sma waktu pulang sekolah. Waktu itu, lagi keliling-keliling gajelas di terminal baranangsiang (lagi mintain setoran preman2 disana, hhe), tak sengaja melihat tukang dvd, langsung deh menuju tkp, disana byk dvd (yaiyalah!) salah satunya film Doraemon ini. Tapi, karena emang ga niat beli dvd akhirnya cuma liat-liat aja (emg dr awal cuma pengen liat2 aja sih). Nah 2 taun kemudian, waktu udah kuliah saya memutuskan untuk mengoleksi film2 movie doraemon. Baru deh tu, nyari dvd doraemon 2007, nyari di hampir lapak2 dvd di bandung ga ketemu2.. sampe mesen disana sini tapi mereka bilang dah ga ad.. benar kata pepatah, penyesalan dateng diakhir, coba klo dulu sma beli tu dvd, sekarang ga akan buang2 waktu buat nyari tu dvd, kan lumayan waktunya bisa buat belajar (preeet!!!). Akhirnya setelah pencarian selama 1,5 tahun, saya mendapat ide untuk merequest ni film di rileks itb, hhe.ย  Alhasil, saya dapet ni film tanggal 30 januari 2011 jam 9.13 malam dengan gratis.. ๐Ÿ˜€

Klo dipikir-pikir, untung waktu itu ga jadi beli dvd, klo waktu itu beli, uang 5rebu bisa lenyap, padahal kan 5000 bisa buat infak, shodaqoh, atau untuk berbuat amal kebaikan (-___-‘)

Advertisements